oleh

Rutin Lakukan Pembagian Masker, Usaha Personel Koramil 11/SE Kodim 0208/Asahan Demi Mencegah Penyebaran Covid-19

Mediainvestigasi.com Rutin Lakukan Pembagian Masker, Usaha Personel Koramil 11/SE Kodim 0208/Asahan Demi Mencegah Penyebaran Covid-19

Asahan | Banyak upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 sudah dilakukan baik oleh aparat TNI, namun perkembangan penyebaran masih tetap sama, melihat perkembangan tersebut, personil Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka Sutarno turut serta melaksanakan kegiatan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat keluar dari Rumah salah satunya Bapak Adi Sucipto yang bertempat di Dusun VIII Sukaraja, Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Minggu (15/11/2020).

Menurut Babinsa Serka Sutarno kegiatan dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri jalan raya dan gang di Desa Simpang Empat dengan konsep pembagian masker bagi pengguna jalan, guna memastikan warga binaanya paham tentang protokol kesehatan dan konsekuensinya apabila melanggar. “Selain itu kami juga membagikan masker gratis kepada warga, rata-rata masyarakat sudah pada punya namun untuk persediaan dan cadangan karena masker kain hanya efektif digunakan selama 3 jam,” kata Babinsa.

Lebih lanjut Serka Sutarno juga berharap kedisiplinan dan kesadaran warga terhadap protokol kesehatan semakin tinggi, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus dan pendemi segera berakhir. Selain itu, ia juga mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan bahwa warga kami paham tentang protokol kesehatan dan rencana PSBB Total,” kami juga ingin melihat secara langsung kondisi warga yang terdampak Covid-19 sehingga bisa melakukan pemetaan apabila nantinya ada bantuan sembako dari Pemerintah,” imbuhnya. Warga masyarakat menerima arahan dari Babinsa dan termotivasi untuk memakai masker serta menyadari pentingnya pendisiplinan prokes guna memutus penyebaran wabah covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Baru Lainya