oleh

Peduli Tempat Pendidikan, Koramil Sambas Bersama Warga Bersihkan Lingkungan SDN 06 Sebawi*

Mediainvestigasi.com

Sambas, Minggu (13/12/20) – Koramil 1208-01/Sambas bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan Sekolah Dasar 06 Sebawi, Desa Sebangun, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas.

Sejak wabah Covid-19 menyebar dan melanda, kegiatan belajar mengajar di SDN 06 Sebawi dihentikan. Sehingga tidak terawat. Oleh karena itulah Koramil Sambas dan masyarakat bahu membahu membersihkan lingkungan sekolah.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Danramil Sambas, Kapten Inf Sulistiyono, Kades Sebawi, Kepala Sekolah SDN 06 Sebawi dan masyarakat Sebangun.

Danramil Sambas, Kapten Inf Sulistiyono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan terutama di tempat pendidikan dimana anak anak kita belajar.

“Melalui bersih-bersih ini lingkungan sehat akan tercipta. Harapannya bisa memberikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan, hal itu untuk mencegah timbulnya penyakit dan bersih itu sebagian dari pada iman,” kata Danramil.

Selanjutnya Danramil mengatakan, bersih-bersih kali ini mengambil sasaran di jalan kiri kanan sekolah serta selokan yang sudah penuh dengan sampah dan ilalang sehingga air bisa mengalir dan tidak tergenang sebagai tempat bersarangnya nyamuk.

“Semua ini dilakukan Koramil Sambas untuk menciptakan lingkungan bersih sehat dan untuk meningkatkan kesadaran warga untuk saling menjaga kebersihan lingkungan serta sebagian bukti kepedulian Koramil guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Danramil.

Kades Sebawi, Bapak Sarbini S. Pd mewakili masyarakat Desa Sebangun mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil atas kepeduliannya kepada warga dan lingkungannya.

“Dengan keterlibatan para anggota Koramil Sambas masyarakat menjadi antusias, terbukti banyak warga yang ikut membantu dalam kegiatan ini,” kata Sarbini. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Baru Lainya