oleh

Ops Yustisi Pemko Tanjungbalai dan TNI / Polri dalam Rangka Pendisiplinan Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan serta Cipta kondisi Pemilukada Tahun 2020.*

-Berita, Covid19, Daerah-316 views

blank

Mediainvestigasi.com.Pada hari Kamis tanggal 19 November 2020 pukul 21.00 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Ops Yustisi Pemko Tanjungbalai dan TNI / Polri dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 sebagai bentuk implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020 serta Cipta Kondisi menjelang Pemilukada Tahun 2020 yang dipimpin oleh Penjab Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri, SH, SIK dan personil yang terlibat adalah:
1. Padal II IPDA Syahrizal KBO Sat Pol Air.
2. Polres Tanjungbalai: 18 personil.
3. TNI AD: 2 personil.
4. TNI AL: 2 personil.
5. BPBD: 2 personil.blank

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Penjab Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri SH, SIk yang dalam arahannnya sebagai berikut:
1. Ucapan terima kasih kepada personil TNI dan Personil polri serta dari Pemko Tanjungbalai atas kehadirannya untuk pelaksanaan tugas malam hari ini.
2. Atas perintah pimpinan kita melaksanakan Ops Yustisi untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.
3. Patroli pengecekan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada yaitu: Kantor Bawaslu, Kantor KPU, Gudang Matlog KPU dan Kantor Walikota Tanjungbalai.
4. Mari kita laksanakan tugas ini seperti biasa memberikan teguran tertulis dan tidak tertulis, serta dicatat berapa jumlah teguran keseluruhan.
5. Jaga jarak dan jangan bersentuhan dengan masyarakat pada saat pelaksanaan kegiatan.
6. Pada saat pelaksanaan kegiatan tetap utamakam prinsip 3 S (senyum, sapa dan salam), hindari tindakan emosi dan arogan serta bekerja dengan hati yang ikhlas.

Adapun lokasi pelaksanaan giat, sbb:
1. Kantor Bawaslu Jln. Jend. Sudirman, Kota Tanjungbalai.
2. Kantor KPU Jln. Jend. Sudirman, Kota Tanjungbalai.
3. Gudang Matlog KPU Jln. Jend. Sudirman, Kota Tanjungbalai.
4. Kantor Walikota Jln. Jend. Sudirman, Kota Tanjungbalai.
5. Cafe Pondok Bunga Jln. Jend. Sudirman, Kota Tanjungbalai.
6. Bundaran PLN Jln. Jend. Sudirman, Kota Tanjungbalai.

Catatan:
1. Pada pelaksanaan Ops Yustisi, masih ditemukan masyarakat Kota Tanjungbalai yang tidak memakai masker, menjaga jarak dan selanjutnya personil Ops Yustisi memberikan teguran lisan dan tertulis.
2. Tujuan pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi adalah menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 06 Tahun 2020 yaitu melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti:
1. Memakai masker.
2. Mencuci tangan.
3. Menjaga jarak (sosial distancing).
4. Menyediakan tempat cuci tangan.blank

Ops Yustisi berakhir pukul 22.30 Wib, situasi aman dan Kondusif.
*_(Photo / dokumen giat terlampir)_*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Baru Lainya