oleh

Memperkenalkan Global Diabetes Compact

Hari Diabetes Sedunia 2020: Memperkenalkan Global Diabetes Compact

Mediainvestigasi.com Hari Diabetes Sedunia tahun ini jatuh selama pandemi global Yg telah merenggut nyawa lebih dari satu juta orang. Orang dengan diabetes membayar harga Yg sangat tinggi. Mereka tidak hanya memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit COVID-19 Yg parah dan kematian saat terinfeksi, tetapi banyak juga Yg mengalami kesulitan mengakses perawatan Yg mereka butuhkan karena gangguan pada layanan kesehatan esensial.

Pandemi telah memperburuk situasi Yg sudah sangat memprihatinkan. WHO memperkirakan 6% populasi dunia mengidap diabetes. Jumlah total saat ini empat kali lipat dari tahun 1980. Terlebih lagi, jumlahnya meningkat paling cepat di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah, Yg paling tidak memiliki perlengkapan Yg memadai untuk memberikan pengobatan.

Gawatnya situasi menuntut respons Yg kuat dan bersatu dari semua organisasi Yg bekerja di bidang pemantauan, pencegahan, dan pengobatan diabetes.

Pada Hari Diabetes Sedunia, WHO mengumumkan Global Diabetes Compact, pendekatan Yg komprehensif dan inklusif untuk mendukung negara-negara dalam melaksanakan program Yg efektif untuk pencegahan dan pengelolaan diabetes.

Compact akan menyatukan semua materi WHO Yg tersedia untuk pencegahan dan pengelolaan diabetes, baik Yg baru maupun Yg baru, dalam satu paket. Di sisi pencegahan, fokus khusus akan diberikan untuk mengurangi obesitas, terutama di kalangan kaum muda. Di sisi pengobatan, penekanan akan diberikan pada peningkatan akses ke obat-obatan dan teknologi diabetes, khususnya di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Kunci keberhasilan Compact adalah aksi keselarasan dan kesatuan di semua sektor ̶ publik, swasta dan filantropis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Baru Lainya