oleh

LANTAMAL V LAKSANAKAN PENGAMANAN PILKADA DI SURABAYA

 

Surabaya – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V mendukung pengamanan Pilkada tahun 2020 di Surabaya dengan mengerahkan sejumlah prajurit, Selasa (8/12). Personel dikerahkan ke sejumlah wilayah, bergerak dari Mako Lantamal V di Jalan M. Natzir No 56 Surabaya, untuk mengamankan pesta demokrasi pada tahun ini, khususnya di wilayah Surabaya.

Dikatakan oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal., S.E.,M.M., M.Soc.,Sc., saat meninjau pasukan yang akan ditugaskan pada Pengamanan Pilkada Tahun 2020 bahwa, para Prajurit yang di tugaskan harus dapat menjalankan amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya.

“Pertahankan nama baik TNI dan TNI Angkatan Laut di mata masyarakat, tunjukan bahwa para prajurit dapat menuntaskan tugas yang dipercayakan oleh negara, serta tentu saja menjunjung tinggi netralitas TNI”. Ungkap Komandan Lantamal V.

Personel yang dikerahkan terdiri dari personel Lantamal V, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, Pomal Lantamal V dan tim kesehatan dari Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Oepomo Lantamal V. Selain pengerahan personel, Lantamal V juga menyiapkan unit kendaraan seperti, mobil Patwal Pomal Lantamal V, Mobil Ambulance Rumkital dr. Oepomo dan kendaraan taktis dari Yonmarhanlan V.

Pilkada yang diselenggarakan secara serentak merupakan bagian integral dari proses pembangunan nasional, maka dari itu di butuhkan upaya pengamanan untuk mensukseskan pelaksanaan Pesta Demokrasi secara terencana, sesuai dengan prosedur, serta memedomani protap atau aturan-aturan yang berlaku.(Ezl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Baru Lainya