oleh

Komjen Boy Rafli Amar Disebut-sebut Calon Kuat Kapolri

-Berita, Nasional-275 views

blankJAKARTA, Mediainvestigasi.com—Ketua Umum Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) Irjen Pol (Purn) Eddy Kusuma Wijaya, mengatakan ada beberapa nama calon kuat Kapolri pengganti Idham Azis pada 2021.

Mantan Anggota DPR RI periode 2014-2019 itu menilai Komjen Boy Rafli Amar layak diperhitungkan dalam bursa pencalonan Kapolri.
“Disamping senior, Boy juga punya pengalaman dan menduduki beberapa jabatan penting dalam kepolisian,” ujar Eddy Kusuma Wijaya, Selasa (17/11), seperti dilansir Mediainvestigasi.com.
Menurut Eddy ada tiga calon kuat, yaitu Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Agus Andrianto, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar.

Sementara Kepala Badan Reserse Kriminal Polri yang juga eks ajudan Presiden Joko Widodo, yaitu Komjen Listyo Sigit disebut-sebut terhalang isu agama.
Sebelumnya diketahui, Indonesia Police Watch (IPW) memprediksi bakal ada tiga pejabat tinggi Polri bintang dua yang promosi menjadi bintang tiga menjelang akhir kepemimpinan Idham.

“Dalam mutasi itu akan ada dua sampai tiga jenderal bintang dua yang bakal naik menjadi bintang tiga. Para perwira yang naik menjadi bintang tiga itu dipastikan akan masuk dalam bursa calon kapolri untuk menggantikan Idham Azis,” kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane, Kamis (12/11) minggu lalu dalam keterangan tertulisnya.

Tapi apa yang diprediksi oleh IPW tersebut seketika berubah karena terjadi pencopotan Irjen Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya dan Irjen Rudy Sufahriadi sebagai Kapolda Jawa Barat, secara tiba-tiba beberapa hari yang lalu.
(Genk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Baru Lainya