oleh

Kilang Minyak Balongan Meledak, Ridwan Kamil: Selamanya Masyarakat Itu Yang Sangat Utama

Mediainvestigasi.com, Gubernur Jawa Barat( Jabar), Ridwan Kamil memerintahkan aparat terpaut buat terus melaksanakan evakuasi masyarakat di dekat kilang minyak Pertamina RU VI Balongan yang dibakar hebat.

Dikenal, kebakaran di kilang minyak yang berlokasi di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jabar itu terjalin semenjak Senin( 29/ 3/ 2021) dini hari serta menimbulkan 3 unit tangki 42 T 301 A, B, serta C dibakar. Tangki yang dibakar merupakan tangki yang dipakai buat menampung bahan bakar minyak( BBM) tipe premium.

” Buat keselamatan masyarakat. Kami perintahkan supaya evakuasi terus dicoba, memindahkan masyarakat ke tempat yang nyaman,” tulis Ridwan Kamil lewat akun Instagram pribadinya@ridwankamil, Senin( 29/ 3/ 3021).

 

Ridwan Kamil pula memohon aparat terpaut buat membenarkan segala kebutuhan masyarakat yang dievakuasi terpenuhi. Tidak cuma itu, ia juga memohon supaya protokol kesehatan senantiasa ditaati, supaya masyarakat bebas dari penularan Covid- 19.

” BPBD provinsi sudah turun ke lapangan serta berkoordinasi buat dorongan. Keselamatan masyarakat merupakan yang utama,” tegasnya.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pula melaporkan kalau Pemprov Jabar terus berkoordinasi dengan Pemkab Indramayu dalam penindakan kebakaran tersebut.

 

” Mohon doa supaya upaya pemadaman mudah serta warga Indramayu spesialnya masyarakat dekat pula nyaman,” pungkas Kang Emil.

Sedangkan itu, bersumber pada informasi dari BPBD Kabupaten Indramayu, sedikitnya terdapat 15 orang yang hadapi cedera ringan. Sebaliknya buat korban cedera berat, jumlahnya menggapai 5 orang.

Masyarakat diungsikan di 2 posisi berbeda, ialah di GOR PB dengan jumlah pengungsi sebanyak 220 orang serta Pendopo Kantor Bupati Indramayu, dekat 300 orang.

sumber : okezone

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Baru Lainya