oleh

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara (Sumu

-Berita, Daerah-367 views

blankMediainvestigasi.com.Syafruddin Nasution menerima kunjungan silaturahmi Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI (IKAL Sumut) di Kantor Kesbangpol, Jalan Gatot Subroto, Medan, Kamis (19/11/2020).
Hadir dalam kegiatan itu, IKAL Sumut diwakili Sekretaris IKAL Yohannes Purba, Bendahara Hendrik Sitompul dan IKAL 61 Arman Chandra. Selain itu, Sekretaris Kesbangpol Parlin Hutagaol, Kabid Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Kabid Bidang Politik dalam Negeri, Kabid Ketahanan, Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya & Ormas, Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Budiyanto Tambunan Badan Kesbangpol.
Yohannes Purba mengungkapkan, kedatangan IKAL Sumut disamping untuk silaturahmi juga untuk mengetahui serta berbagi informasi dalam perkembangan dinamika masyarakat dalam menghadapi Covid 19, Pilkada yang akan berlangsung Desember juga pembinaan terhadap perkembangan ormas yang ada.
“Termasuk kehidupan kemasyarakatan di tengah kondisi geografis Sumatera Utara yang berdekatan dengan negara tetangga juga hubungan dan koordinasi dengan OPD lainya termasuk instansi vertikal,” ujar Yohannes Purba.
Sementara itu, Kepala Kesbangpol Sumut Syafruddin dalam kesempatan itu menguraikan perkembangan Provinsi Sumut di sektor kewaspadaan nasional. Juga menyinggung kondisi keamanan dan pertahanan di daerah. Hal ini, katanya, sudah sering dibicarakan bersama unsur terkait dan peran Ormas yang sudah cukup bagus dengan pembinaan yang dilakukan termasuk kepada forum-forum yang ada baik yaitu FPK, FKDM, FKUB dan lainya.”Dan kedepan IKAL akan ikut masuk dalam forum forum tersebut sehingga akan menambah energi baru dan informasi yang aktual dan faktual,” jelasnya.

Syafruddin yang baru saja sepekan dilantik ini menambahkan, jika inti dari setiap pertemuan atau kegiatan yang dibuat Kesbangpol, pesan wawasan kebangsaan akan selalu disampaikan untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika baik kepada ormas, Pelajar, ASN, Mahasiswa, Masyarakat serta komponen anak bangsa lainya.”Ya tidak jemu-jemu untuk terus digaungkan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Baru Lainya