oleh

Keaktifan Babinsa Koramil 05/TT Kodim 0208/Asahan Dalam Memberlakukan New Normal Kepada Masyarakat

Mediainvestigasi.com Keaktifan Babinsa Koramil 05/TT Kodim 0208/Asahan Dalam Memberlakukan New Normal Kepada Masyarakat

Batu Bara | Untuk menjangkau masyarakat agar tetap steril dari wabah Virus Corona atau Covid-19 maka, Bintara Pembina Desa Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/ Asahan, Kopda Dedi Irawani turut serta melaksanakan kegiatan Sosialisasi pemakaian masker kepada masyarakat yang beraktivitas agar dapat memahami kebiasaan baru (new normal) yang berlokasi di Jalan Merdeka Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Minggu (15/11/2020).

Babinsa Kopda Dedi Irawan menyatakan bahwa sosialisasi pemakaian masker ini harus terus menerus dilakukan karena masih banyak warga masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker dalam situasi pandemi virus Corona sekarang ini. Tampak terlihat bahwa Babinsa semangat mensosialisasikan penggunaan masker di Desa Bogak, disamping mensosialisasikan penggunaan masker, dirinya juga anjangsana berkomunikasi sosial untuk mempererat hubungan tali silahturahmi dengan warga binaan, paparnya.

Pada giatnya, Kopda Dedi Irawan juga menyampaikan “Saya sebagai Babinsa di Desa Bogak diperintahkan agar tidak bosan untuk selalu menghimbau warga yang masih bandel pada saat keluar dari rumah yang tidak memakai masker, agar di beri pengertian betapa berbahayanya Virus Corona ini karena apabila salah satu keluarga yang terindikasi terkena tampak nya bisa meluas terutama pada keluarga sendiri dan orang yang ada di sekitarnya” imbuhnya. Salah satu warga yang bernama Safrul (54), mengatakan “terimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengingatkan kami tentang masalah menggunakan masker dalam mencegah tertularnya virus Corona, kami akan lakukan, semoga warga masyarakat semua tidak ada yang tertular virus ini,” ujarnya. Dari giat tersebut Kopda Dedi Irawan berharap agar masyarakat dapat memahami protokol kesehatan dan sadar dalam menerapkan new normal (normal baru) untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 Serta terjalinnya kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Baru Lainya