oleh

HM Ali Yusuf Siregar Didampingi Hj. Sri Pepeni Tutup MTQ ke – 54 Tingkat Kabupaten Deli Serdang

-Berita, Daerah-115.677 views

 

Batangkuis -Mediainvestigasi.com. – Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 54 tahun 2021 tingkat Kabupaten Deli Serdang, ditandai dengan pemukulan beduk dan pembagian trophy bagi pemenang lomba. Bertempat di Aula Pondok Pesantren Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jum’at (26/2).

Kecamatan Percut Seituan keluar menjadi Juara Umum MTQ ke 54, untuk terbaik II Kecamatan Namorambe, terbaik III Kecamatan Tanjung Morawa, terbaik IV Kecamatan Hamparan Perak dan Terbaik V Kecamatan Lubuk Pakam.

Saat penutupan MTQ ke-54 ini, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar mengatakan Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an memiliki makna dan ruang khusus dalam kehidupan masyarakat, disamping menjadi media dakwah dan syiar Islam, Musabaqah Tilawatil Qur’an juga dapat kita jadikan indikator untuk mengamati secara dekat, apakah pembelajaran kalam Illahi, tumbuh dan berkembang di tengah – tengah masyarakat. Oleh karena itu, semangat didalam membaca, menghayati dan mendalami isi Al-Qur’an, hendaknya jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim saja, akan tetapi harus dipandang sebagai kebutuhan, sehingga penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini dapat membekas dan memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepan.

Tadi kita bersama – sama telah mendengarkan pengumuman hasil akhir dari penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke- 54. Kepada seluruh peserta yang telah berhasil meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an ini, kami ucapkan “Selamat”. Seraya berpesan, jangan cepat berpuas diri. Teruslah giat berlatih, tingkatkan prestasi, karena setelah ini, kalian akan menghadapi tantangan yang lebih berat, yaitu MTQ tingkat provinsi Sumatera Utara. Dan bagi peserta yang belum berhasil, jangan berkecil hati, kesempatan masih terbuka lebar. Jadikan hasil yang diperoleh hari ini menjadi bahan evaluasi untuk berbenah dan mempersiapkan diri pada Musabaqah Tilawatil Qur’an yang akan datang.

Setelah acara penutupan ini, saudara – saudara akan kembali ke tempat masing – masing. Kami ucapkan selamat jalan dan sampai ke tempat tujuan dengan sehat wal‘afiat. Titip salam saya kepada seluruh keluarga dan masyarakat serta sampai bertemu pada Musabaqah Tilawatil Qur’an ke- 55.

Mewakili Pemkab Deli Serdang, Wabup mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, panitia penyelenggara, pengurus LPTQ, dewan hakim / dewan juri, serta rekan rekan dari TNI, POLRI, yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga penyelenggaraan MTQ ke- 54 Kabupaten Deli Serdang, telah terlaksana dengan aman, meriah dan sukses. Semoga segala jerih payah yang telah disumbangsihkan, menjadi amal ibadah bagi kita dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Sebelumnya, Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap dalam laporannya mengatakan, secara umum pelaksanaan MTQ ke -54 tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021 telah berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti.

Lanjut Mukti, MTQ ke-54 tahun 2021 ini akan menjadi bahan evaluasi terhadap peserta, official, para dewan hakim maupun pengurus LPTQ Deli Serdang agar di tahun – tahun mendatang bisa lebih baik lagi. Peserta terbaik akan memperoleh kehormatan berupa hadiah dari pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan para Sponsor.

Panitia telah menyiapkan piala, hadiah kepada juara I s/d harapan III. Khusus kepada setiap terbaik di satu kategori akan mendapat bonus sebesar Rp. 1.100.000 per orang. Dan bentuk perhatian Pemkab Deli Serdang, juara terbaik 1 juga akan mendapat insentif sebesar Rp. 300.000 per bulan, selama satu tahun dimulai pada mulai Maret 2021.

Ikut hadir pada penutupan MTQ ke-54 ini,Wakil Ketua TP. PKK Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, mewakili Forkopimda Deli Serdang Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, para Asisten, Kepala OPD, kabag, Camat, pimpinan pondok pesantren Mawaridussalam diwakili H Junaidi, Ketua MUI Deli Serdang Dr. H. Aripin Marpaung, Kakan Kemenag Deli Serdang H Tholibun Pohan, tokoh agama dan masyarakat serta Ormas Islam.(Ezl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Baru Lainya