oleh

Empat Puluh Tiga Mahasiswa SMA Itu Terkena Covid-19, Awalan Karna 1 Mahasiswa Menghilang Penciuman

Padang Mediainvestigasi.com, Sebanyak Empat Puluh Tiga siswa SMA 1 Sumatera Barat yang berlokasi di Kota Padang Panjang positif Covid- 19.

” Awal mulanya terdapat satu siswa di asrama SMA 1 Sumatera Barat yang kehabisan indra penciuman. Setelah itu dicoba uji swab ke puskesmas terdekat. Hasil uji swabnya positif Covid- 19,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar, lewat telepon, Sabtu( 27/ 3/ 2021).

Nuryanuwar berkata, setelah itu dicoba pelacakan dengan siapa siswa tersebut kontak erat.

” Dari hasil pelacakan, ditemui 6 orang, serta setelah itu kami jalani uji swab serta hasilnya keenam siswa itu positif Covid- 19,” ucap ia.

 

Setelah itu, kata Nuryanuwar, dicoba uji swab terhadap 125 orang di sekolah SMA 1 Sumatera Barat dengan hasil 36 orang positif Covid- 19.

 

Para siswa yang positif Covid- 19 dikala ini menempuh isolasi mandiri dengan ketat di asrama sekolah.

” Siswa yang positif Covid- 19 itu tanpa indikasi. Kami menganjurkan siswa yang tidak positif Covid- 19 buat dipulangkan ke wilayah asalnya. Supaya permasalahan positif Covid- 19 ini tidak terus menjadi membengkak,” papar ia.

 

Nuryanuwar memohon para siswa serta guru mempraktikkan protokol kesehatan( prokes) dengan ketat.

” Senantiasa melindungi jarak, sebab kita tidak mengenali keadaan orang lain, setelah itu jika terpaksa jika bersebelahan dengan orang lain, pakai masker. Setelah itu wajib teratur cuci tangan, karena kita tidak mengenali barang apa yang dipegang apakah bersih ataupun tidak,” kata ia.

Sumber : SG iNC

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Baru Lainya