oleh

Beredar video puluhan orang yang diduga para kepala desa berbaris di depan Kantor DPMD

Mediainvestigasi.com Beredar video puluhan orang yang diduga para kepala desa berbaris di depan Kantor DPMD Kabupaten Sukabumi dengan mengatas namakan APDESI Kabupaten Sukabumi. Dalam video yang berdurasi 00:26 detik itu mereka membuat pernyataan yang diucapkan secara bersama-sama bahwa, katanya mereka akan melawan LSM dan media yang selalu mengobok-obok kepala desa. Sementara mereka tidak menjelaskan dalam kontek apa “mengobok-obok” itu, dan juga tidak menyebutkan nama LSM atau media yang mereka maksud. Akibat nya, penyataan APDESI dalam video tersebut menuai kecaman dan protes dari kalangan awak media atau wartawan di Kabupaten Sukabumi karena dinilai menjustifikasi bahwa semua media tukang mengobo-obok.

Menurut para wartawan, pernyataan para kepala desa yang mengatasnamakan APDESI Kabupaten Sukabumi itu mengandung provokatif dan seoalah menjatuhkan harkat dan martabat media/pers dimata publik. “Menurut saya penyataan nya itu sangat ceroboh, mereka itu kan unsur birokrasi, aparat pemerintah tidak sepantas nya membuat pernyataan seperti itu. Kalau mereka ada masalah dengan awak media atau LSM silahkan tempuh secara yuridis formal, ada aturan yang berlaku, jangan kemudian membuat video yang akhir nya menyebar di grup medsos”. Ujar bunda laura salah seorang pemilik media online (24/11/2020).

Lebih lanjut bunda mengatakan, ” karena tanpa menyebutka nama media nya, itu berarti menjustifikasi semua media tukang mengobok-obok, dari situlah naluri kewartawanan saya berontak”.

“Selama ini dilapangan tidak ada masalah dengan para kepala desa, bahkan hubungan kemitraan kita cukup baik, berjalan apa adanya, maka nya saya merasa heran ketika beredar video ini”, Sambung bunda penuh keheranan(01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Baru Lainya