oleh

Anggota Koramil 13-Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Hadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS Se-Kecamatan Buntu Pane

Mediainvestigasi.com Anggota Koramil 13-Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Hadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS Se-Kecamatan Buntu Pane

Asahan | Semakin dekatnya acara Pemilihan Umum (Pemuli) maka, Anggota Koramil 13-Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Bedi Saputra turut serta melaksanakan giat menghadiri undangan pelantikan dan bimbingan teknis pengawas Tempat Pemungutan Suara(TPS) Se-Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Minggu (15/11/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PPK Kecamatan Buntu Pane, Komisioner Panwaslu Kecamatan Buntu Pane, Anggota Polsek Prapat Janji, dan Babinsa Serda Bedi Saputra. Komisioner Panwaslu Kecamatan Buntu Pane menyampaikan, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak yang akan digelar lebih dari 12 daerah, awalnya direncanakan pemungutan suara pada September 2020 dan tahapan-tahapan penyelenggaraanya telah dimulai sejak Oktober 2019. Namun, karena terjadi wabah pandemi Covid-19, WHO menetapkan Covid-19 sebagai pandemi dunia dan pemerintah menyatakan status darurat bencana. Kemudian, mempertimbang hal tersebut KPU memutuskan untuk menunda tahapan Pilkada serentak sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Kemudian, lanjutnya, setelah ditunda tahan pilkada selama 3 bulan, pemerintah, DPR dan penyelenggara Pemilu sepakata memutuskan untuk melanjutkan kembali tahapan pilkada serentak tahun 2020 dan pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

Sementara itu, Babinsa Serda Bedi Saputra mengatakan, janji yang sudah ucapkan oleh pengawas TPS yang baru dilantik dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat. Menurutnya, pesta demokrasi pada 9 Desember mendatang, akan menetukan arah dan kebijakan Lamtim 5 tahun mendatang. “Jadi saya harapkan, emban amanah ini dengan jujur dan adil sehingga akan jadi ladang amal dan ibadah,” tukasnya. Terkait kasus Covid-19 yang terus bertambah, Serda Bedi Saputra mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan aktivitas sehari dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak. Ia menyatakan, sepenuhnya mendukung pelaksanaan Pilkada Asahan 2020 agar berjalan dengan aman, damai dan kondusif serta selamat ditengah wabah Covid-19. “Saya ucapkan selamat bertugas, kepada anggota pengawas TPS yang baru dilantik. Dan, diharapkan penuh tangguh jawab pedomani prinsip jujur, adil dan netral sehingga tercipta Pilkada yang mampu menghasilkan pemimpin membawa kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Asahan lima tahun mendatang” pungkas Babinsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Baru Lainya